Peletakkan Batu Pertama Spot Wisata Wae Kolang Lua Oleh Ketua DPRD MABAR, MARTINUS MITAR

Peletakan Batu Pertama Wae Kolang Lua
Martinus Mitar

Arsip 2021||
Infosatu.web.id - 
Wae Lolos - Meski masih dalam situasi pandemi covid-19, Pemerintah Desa Wae Lolos kecamatan Sano Nggoang Kabupaten Manggarai Barat  bersama masyarakat terus berupaya dalam membangun potensi wisata yang ada di desa.

Sebagai salah satu desa contoh, desa wae lolos menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan untuk kedepannya. salah satunya penataan dan pembangunan tempat wisata air panas atau Wae Kolang Lua yag berada di dusun Ndengo, tepat di tengah persawahan warga dusun Ndengo.

Peletakan batu pertama lokasi wisata ini dilakukan Ketua DPRD Manggarai Barat, Martinus Mitar Bersama KAPOLSEK Sano Nggoang dan Kepala Desa Wae Lolos.

sebelum melakukan peletakan batu pertama, dilakukan acara ritual adat untuk memohon izin kepada leluhur. sehingga pada saat melakukan penataan dan pembangunan, semua berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan.

Ketua DPR Manggarai Barat, Martinus Mitar berharap dengan hadirnya objek wisata air panas masyarakat desa wae lolos tetap bersikap ramah terus berinovasi dan meningkatkan kreativitas sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke desa wisata wae lolos.
"diharapkan warga desa agar tetap ramah, dan berinovasi serta kreatif ya, untuk menarik wisatawan ke desa ini",ujarnya.
Sementara itu Kepala Desa Wae Lolos, Gervinus Toni mengatakan penataan pembangunan objek wisata air panas ini didukung oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Desa.
"Bagaimanapun juga keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari kerjasama banya pihak dan didukung langsung oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Desa" bebernya.

Infosatu

post your comment

Previous Post Next Post