Daun Singkong, Kuliner Khas Desa Wisata Wae Lolos || Kandungan Gizi Melimpah

Daun Singkong, Kuliner Khas Desa Wisata Wae Lolos || Kandungan Gizi Melimpah
Waelolos adalah desa dengan berbagai daya tarik wisata yang memukau. Dari semua daya pikat itu, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas hidangan-hidangan lokal yang akan disuguhkan kepada wisatawan ketika beriwisata di desa seribu air terjun ini.
DAUN SINGKONG atau dalam Bahasa lokal setempat SAUNG TETE WOGOR, Merupakan hidangan khas di desa wisata wae lolos. Daung Singkong ini menjadi lauk yang sering disuguhkan, dan dihidangkan dengan berbagai gaya masakan.
Selain karena berada di pedesaan, sebagai desa wisata, wae lolos juga merupakan desa yang selalu mengkampanyekan hidup sehat.
dikutip dari halodoc.com, Daun singkong mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh. Beberapa di antaranya,
1.vitamin,
2 protein, 
3. mineral, 
4. asam amino esensial. 
Protein dalam sayuran tersebut bermanfaat untuk membantu membentuk sel-sel tubuh dan penyusun sistem enzim. Sementara asam amino membantu mengubah energi menjadi karbohidrat, memulihkan luka kulit, membantu meningkatkan daya ingat, serta menjaga kesehatan tulang dan metabolisme tubuh. Tidak hanya itu, klorofil yang ditemukan pada daun singkong bersifat antikanker dan antioksidan.
Selain Daun, Umbi kayu satu ini juga mempunyai banyak manfaat. Umbi nya biasa dijadikan cake lokal  sembari menikmati kopi.

so... welcome to wae lolos, the thousands waterfal village. di mana Anda akan menikmati sesuatu yang jarang anda dapatkan di kota.

Click link below to know more about wae lolos, the thousands waterfal village.

Desa wisata Nusantara, Wae Lolos .

Jadesta (jejaring desa wisata), Wae Lolos.

And Find us in youtube through link below : 
Support our channel by subscribe, like and share.  Let us know you drop by to our channel by giving us comment.

post your comment

Previous Post Next Post