Apakah Anda mengiklankan bisnis Anda di
pasar? Dan apakah itu terlalu mahal? Jika Anda merasa iya, cobalah beralih ke berbagai jenis Facebook Ads sebagai solusi memperkenalkan bisnis Anda dalam jangkauan yang lebih luas. Anda akan membayar lebih sedikit untuk ini, dan Anda akan membantu calon pelanggan Anda untuk menemukan dan berinteraksi dengan bisnis Anda dengan lebih baik.
Biasanya para pebisnis menggunakan akun Facebook mereka untuk mulai membuat fanpage sebagai sarana penyaluran informasi mengenai bisnis mereka. Semakin banyak likers sebuah Fans Page, berarti semakin banyak pula orang yang mengikuti perkembangan bisnis Anda. Dan untuk semakin mengoptimalkan fungsi fanpage sebagai sarana pengenalan dan promosi bisnis. Dan salah satu ceruk potensi branding via sosial media Facebook adalah dengan menggunakan Facebook Ads.
Dan berikut ini adalah beberapa jenis Facebook Ads yang dapat membantu Anda untuk mengiklankan dan menjangkau calon konsumen pada bisnis yang sedang Anda kembangkan.
1. Facebook Video Ad
Iklan video menawarkan konten yang lebih menarik. Video menjadi lebih populer di kalangan setiap pengunjung facebook setiap harinya. Bahkan, 50% dari orang-orang yang mengunjungi Facebook setiap hari menonton setidaknya satu video sehari, dan ini akan meningkatkat tiap tahunnya Jika Anda sedang mencari jenis iklan yang sangat menarik, mencoba video tidak menjadi masalah bukan?
“Apa yang membuat iklan ini begitu besar?”
Ini visual dan menarik. Ini relevan dengan apa yang diperhatikan kebanyakan orang, tak terlalu lama, singkat dan cukup untuk memberikan informasi tentang produk apa yang dicari orang-orang dalam momen tertentu.
Ini mencakup nilai proporsi yang pas. Perusahaan menunjukan sebagaian besar pilihan untuk hadiah liburan situs mereka. Dari video, orang akan berpikir bahwa di situs itulah mereka akan berhenti mencari, dan mulai melakukan penawaran.
Lalu bagaimana Anda bisa membuat iklan video Anda sendiri? Pertama, pahami kebutuhan iklan video dalam Facebook Ads termasuk panjang dan ukuran video. Sarannya buat sesingkat mungkin dengan informasi yang menarik, meskipun Facebook memungkinkan Anda untuk meng-upload video yang jauh lebih panjang. Membuat video yang menampilkan produk atau layanan, dan upload langsung ke manajer iklan Facebook dengan mengikuti petunjuknya.
2. Facebook Photo Ad
Tipe lain dari iklan media di Facebook adalah sebuah postingan gambar. Ini adalah salah satu jenis yang paling populer dari iklan sejak Facebook Ads dengan dukungan konten visual. Ukuran optimal untuk iklan foto News Feed adalah 1200×628 pixel. Sesuaikan gambar Anda berdasarkan kebutuhan sasaran dan dengan apa yang akan menarik pengunjung.
Mengapa iklan ini sangat menjanjikan?
Itu relevan. Semua orang suka mengemil! Kebanyakan orang yang melihat ini adalah penggemar dari beberapa perusahaan langganan gaya hidup, dan di dalamnya terdapat sebuah penawaran. Apa saja itu?
Iklan ini penuh dengan nilai. Pertama, “percobaan gratis” adalah hal pertama yang membuat sebagian besar orang tertarik dan memutuskan mencobanya. Kedua, di sana jelas menyebutkan aspek yang sehat dari barang dalam produk mereka.
Mereka meminta Anda untuk mencoba sampel gratis, dan Ini tidak bisa lebih mudah untuk mengetahui langkah selanjutnya bukan?
3. Facebook Multi-Product Ad
iklan multi-produk memungkinkan pengiklan untuk menampilkan beberapa produk dalam satu iklan. Orang-orang akan melihat melalui gambar dan klik pada link individu untuk setiap produknya. Anda dapat mempromosikan beberapa dari apa pun, bukan hanya produk – seperti posting yang berbeda blog, ebooks, atau webinar. Iklan facebook asa jenis ini dapat dibuat di Facebook Daya Editor.
Berikut adalah contoh dari iklan multi-produk dari Shutterfly, bersama dengan gambar tambahan yang digunakan dalam iklan. Setiap gambar memiliki tawaran yang berbeda, untuk menarik banyak demografis yang berbeda dalam satu
Ini visual. Mereka menggunakan warna yang benar-benar baik di sini, dan gambar yang menarik secara visual. Selain itu, orang yang melihat ini suka mengambil foto dan menciptakan hadiah sentimental.
Ada nilai yang sangat jelas bagi pengguna, setiap sisa 40% produk yang diiklankan. Kode dan penjualan tanggal akhir juga jelas dalam deskripsi iklan. Iklan ini juga memiliki tingkat tambahan nilai, itu menunjukkan berbagai cara orang dapat menggunakan Shutterfly, dengan berbagai cara dan tidak disadari.
4. Facebook Local Ad
Iklan lokal di Facebook hanya bekerja jika bisnis Anda memiliki lokasi fisik (memiliki kantor tetap). Jika Anda termasuk dalam kategori ini, iklan Facebook local ad mungkin sangat cocok untuk Anda, karena Anda dapat mengakses sasaran yang lebih luas.
Jika bisnis Anda memiliki transaksi yang terjadi di toko Anda, siapkan beberapa iklan Facebook ads yang muncul hanya untuk orang dalam jarak pendek dari toko Anda. Persiapkan iklan ini muncul beberapa hari sebelum acara dan pada perangkat mobile saat acara sedang terjadi. Anda mungkin ingin mencapai beberapa orang di hari acara yang kebetulan berada di daerah dan memeriksa akun Facebook mereka pada smartphone mereka.
Mengapa iklan ini begitu efektif?
Gambar ini memiliki kebanggaan sebuah kampus, dan logo cukup untuk menarik mahasiswa yang lapar.
Iklan ini kemungkinan hanya ditampilkan ke siswa di kampus yang berada di lingkup tokoh tersebut. Ini sama dengan jika Anda memiliki tokoh atau rumah makan pada daerah tertentu. Selain itu, pasar Mizzou cukup memberi informasi bahwa mereka menyediakan segala macam kebutuhan makanan besar.
Iklan ini memiliki opsi untuk menunjukkan arah, sehingga sangat mudah untuk seorang di mana saja untuk mengikuti arah menuju tempat tersebut.
5. Facebook Offer Ad
Sebuah tawaran iklan adalah bentuk baru dari iklan Facebook di mana bisnis dapat mempromosikan diskon pada produk atau layanan yang dapat dilakukan di Facebook. Manfaat ini? Menghilangkan satu langkah dalam perjalanan pembeli, yang akhirnya meningkatkan penjualan.
Facebook memungkinkan Anda untuk membuat jenis iklan di Manager Iklan atau Editor Power. Anda dapat memilih untuk memiliki iklan tersebut ditampilkan di audiens Anda adalah Feed Berita, kolom kanan, atau di aplikasi mobile mereka.
Tawaran iklan ini memiliki banyak manfaat. Pertama, mendorong pengguna langsung ke tawaran itu. pengguna mengklaim langsung di Facebook, menghapus setiap gesekan tambahan untuk pergi ke situs web Anda untuk tawaran itu. Anda juga dapat mencapai jenis calon pelanggan yang Anda inginkan, karena facebook menargetkan semua opsi yang mungkin. Akhirnya, Anda dapat mencakup semua informasi yang diperlukan untuk pengguna memutuskan apakah mereka ingin atau tidak, termasuk jangka waktu itu bisa digunakan, jumlah orang yang telah mengklaim itu, dan jumlah yang tepat penawaran tersebut.
Dalam contoh ini, kita tahu persis berapa banyak tawaran itu untuk, saat itu berakhir, dan bagaimana mendapatkannya.
Visualisasi gambar yang sangat berwarna-warni dan set-up yang baik dapat mempengaruhi minat seseorang. Iklan ini tepat waktu, karena tawaran akhir disertakan. Plus, mempromosikan toko di mana orang akan cenderung untuk berbelanja.
6. Facebook Event Ad
Iklan promosi acara. CTA pada iklan tersebut biasanya langsung mengarahkan pengguna ke halaman pembelian tiket. Menggunakan jenis iklan ini akan membantu mendorong kelompok sasaran orang untuk menghadiri acara Anda. Ini akan muncul di News Feed dari jangkauan orang tertentu yang Anda pilih. Acara adalah bagian besar dari kebanyakan bisnis, tapi mendapatkan orang untuk menghadiri sebuah peristiwa kecil, bisa rumit. Mempromosikan acara Anda kepada audiens yang spesifik ditargetkan di Facebook dapat membantu mendorong hadirnya peserta tetap.
Mengapa ini merupakan salah satu yang baik?
Gambar ini saja bernilai seribu kata tentang betapa menyenangkan konser ini. Tidak hanya itu di pantai, itu juga diambil pada hari yang indah dan panggung tampak luar biasa. Juga, itu jelas merupakan apa yang diharapkan selama acara, dan itu menarik mata sebagian besar orang melalui News Feed mereka.
Di samping itu jelas adanya informasi biaya tiket sehingga Anda tahu sebelum Anda klik. (Ini juga baik untuk pengiklan: Dengan termasuk harga, pengiklan memungkinkan pengguna untuk memilih sendiri berdasarkan apakah mereka mampu atau tidak membelinya.
7. Facebook Retargeting Ad
Sebuah iklan penargetan ulang mempromosikan iklan untuk daftar orang tertentu yang sebelumnya diidentifikasi. Apakah Anda pernah melihat iklan mengikuti Anda di internet setelah mengunjungi situs web tertentu? Maka Anda telah melihat iklan penargetan ulang.
Facebook memiliki kemampuan yang sama. Pengiklan dapat beriklan ke daftar lead atau pelanggan dengan mengunggah daftar alamat email mereka sudah masuk Editor Power untuk membuat pemirsa.
Apa yang menyebabkan ini dipakai?
Gambar tidak terlalu banyak, dan memberi ide yang baik dari apa yang diharapkan pemesan.
Ini mencakup nilai proporsi menarik. Hotel mewah tersedia dengan penawaran ekslusif untuk pengunjung awal, ini tentu membuat sebagian besar orang tidak bisa lepas pandangannya dari sini. Dan melanjutkannya dengan klik situs.
8. Facebook Boosted Post
Hal ini berbeda dari iklan facebook ads di atas karena tidak dibuat dalam manajer iklan. Anda dapat memasukkan lebih dalam deskripsi, karena tidak ada batasan untuk jumlah kata pada posting seperti ada di iklan. Anda juga dapat memiliki copy link.
Pesan didorong meninggalkan Anda sedikit pilihan untuk penawaran, penargetan, dan harga. Anda juga tidak bisa menjalankan setiap jenis pengujian A / B, karena Anda mempromosikan posting yang sudah diciptakan, tidak terbuat dari awal.
Apa yang membuat ini salah satu yang sukses?
Gambar model fit cenderung bekerja lebih praktis. Warna dan pencahayaan cocok dengan warna teks dan kotak teks latar belakang, juga.
Ini adalah hal menarik. Sebuah pakaian latihan sebesar $ 25 ditambah pengiriman gratis adalah nilai yang cukup besar – itulah sebabnya mereka melakukan diskon tidak sekali, tapi dua kali (Dan dalam tulisan besar).
Daftar di atas adalah berbagai jenis posting Facebook Ads dan beberapa contoh yang mengagumkan dari semua brand yang berbeda. Platform Facebook manajer iklan akan memandu Anda melalui cara mengatur ini dengan sederhana, langkah demi langkah, jadi jangan merasa kewalahan.
Sekarang, berhenti membaca dan mulai menciptakan!
Thanks infonya gan
ReplyDeleteThanks gan
ReplyDeleteThanks gan
ReplyDelete